Selamat Datang di Portal Pendidikan

Pay Per Click


Kerjasama bisnis online di dunia internet memang beragam. Salah satu kerjasama bisnis online yang paling diminati sampai hari ini adalah Pay Per Click (Bayar per Klik). Dalam kerjasama ini, pihak pemasang iklan atau advertiser akan membayar pemilik situs atau blog, atas setiap klik pada iklan yang dilakukan pengunjung. Kerjasama bisnis online dengan cara ini terbukti manjur berkat tiga hal. Pertama, karena pemasangan iklan Pay Per Click ditayangkan pada search engine, sehingga calon pembeli lebih mudah mencari konten yang sesuai. Kedua, karena memungkinkan calon pembeli melihat iklan di manapun website yang menayangkan konten dari pengiklan. Dan ketiga, karena program kerjasama ini merupakan program afiliasi yang memberikan komisi pada partner bisnisnya.
Bentuk kerjasama bisnis online Pay Per Click cukup berbeda dengan penayangan iklan yang lebih konvensional. Jika dalam kerjasama sebelumnya pengiklan harus mencari website yang memiliki pengunjung rutin cukup banyak, dengan sistem PPC pengiklan lebih leluasa melakukan branding dan menarik keuntungan lewat publikasi yang tersebar lebih luas.

Program PPC Terkemuka
Salah satu pengelola kerjasama bisnis online melalui PPC yang paling terkenal adalah Google, dengan program afiliasi Google Ads. Tingginya publisher atau pihak penayang iklan Google Ads disebabkan maraknya penipuan program afiliasi ini, dan dari ratusan ribu program sejenis, Google Ads adalah program yang paling sering dibuktikan membayar dengan benar. Hebatnya, program ini membayar publisher hanya berdasarkan iklan yang diklik, tanpa perlu memastikan calon pembeli benar-benar melakukan transaksi.
Belakangan, Amazon.com juga menggunakan turunan sistem Pay Per Click, yaitu program kerjasama bisnis online bertipe Pay Per Action. Maksudnya, setiap partner afiliasi akan menerima pembayaran sesuai transaksi yang terjadi, jika pengunjung menggunakan referral link dari website publisher. Meski tidak kurang penggemar, tetapi bentuk kerjasama bisnis online jelas membutuhkan terjadinya transaksi jual-beli, sebelum publisher mendapat bayaran.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

Statistik Blog

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. IPNU IPPNU PASURUHAN LOR - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger