Selamat Datang di Portal Pendidikan

KH. Said Aqil Siroj Resmikan Kowanu Kudus

Kudus, NU Online
Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj meresmikan kantor baru Koperasi Warga NU (Kowanu) Nugraha yang berlokasi di desa Peganjaran Bae Kudus, Ahad (4/3). Peresmian kantor  berlantai dua ini ditandai dengan pemotongan pita yang terbentang di depan pintu kemudian dilanjutkan  penandatanganan prasasti oleh KH Said Aqil Siroj, Bupati Kudus H Musthofa, Rais PCNU KH Ulil Albab Arwani.

Dalam sambutannya, KH Said mengatakan pasca tumbangnya orde baru, Nahdlatul Ulama mendapat kesempatan membangun bangsa dengan memberdayakan potensi kader yang dimilikinya.

"Selama orba tidak memiliki kesempatan dan sekarang NU sudah siap kader yang mumpuni dan luar biasa membangun bangsa," tegas Kang Said, sapaan akrabnya.

Mengenai pembangunan ekonomi, menurutnya, sistem yang sangat tepat dikembangkan pada masyarakat saat ini adalah pertumbuhan dan pemerataan. Sebab, sistem sosialis dan kapitalis yang sudah ada telah menciptakan keterpurukan bangsa-bangsa besar.

"Banyak negara besar mengembangkan sosialis dan kapitalis pada ambruk karena kedua sistem tersebut bertentangan dengan fitrah manusia," tegasnya.

Adanya koperasi warga NU katanya, menunjukkan NU lebih mandiri dan berusaha tidak bergantung pada orang lain.

"NU selalu mendorong warganya selalu mengakses perekonomian seperti koperasi secara profesional," tandasnya.

Ia menambahkan perhelatan expo di Surabaya belum lama ini berlangsung sukses mendapat respon positif dari pengusaha-pengusaha NU.

"Hal tersebut membuktikan berkembangnya kembali gerakan Nahdlatul Tujjar," ujarnya.

Sementara Ketua Kowanu Nugraha Gunari A Latif mengatakan keberadaan koperasi untuk memfasilitasi orang-orang kaya dengan orang miskin. "Prinsip dasar ekonomi adalah tolong-tolong menolong serta menghindari tindakan monopoli," ujarnya usai peresmian.

Kantor baru kowanu yang diresmikan tersebut sebagai upaya pengembangan koperasi milik NU ini.

"Meski memiliki kantor baru, Kowanu tetap beroperasi di kantor lama di jl Pramuka 20 Kudus. Keduanya kita maksimalkan fungsinya," tambahnya.

Dalam peresmian itu, hadir bupati Kudus H Mustofa, Kepala Dinas Perdagangan Kudus Abdul Hamid,Rais PCNU Kudus KH Ulil Albab jajaran pengurus lembaga dan badan otonom NU.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Qomarul Adib
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

Statistik Blog

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. IPNU IPPNU PASURUHAN LOR - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger