Selamat Datang di Portal Pendidikan

KARTANU MENJADI KTP-NU PASURUHAN LOR SAAT INI


KUDUS, IPNU IPPNU PASLOR –KARTANU (Karta Tanda Warga NU) yang telah sukses di laksanakan oleh PR NU Pasuruhan Lor (24/04) membuahkan hasil yang memuaskan, yang di selenggarakan di MI Khurriyatul Fikri, walaupun kehadiran para petugas terlambat, tapi warga nahdiyin Pasuruhan Lor sangat antusias untuk menyukseskan KARTANU.
Di samping itu, banyaknya pengunjung yang membludak yang membingungkan para panitia, kerena panitia hanya bisa mendaftar para warga yang mau membuat KARTANU, dan memberi pengetahuan tentang tata cara mendaftar untuk membuat KARTANU.
Seharusnya pemotretan di mulai pada pukul 07:00 sudah di mulai, tetapi petugas pembuatan KARTANU malah tiba di tempat pada pukul 08:30, warga sangat jenuh menunggu karena petugas terlambat datang untuk pemotretan, dan selesai sampai jam 01:00 pagi.
Tiga personil yang di datangkan oleh PBNU pusat telah datang di lokasi, kesabaran para warga telah terobati, dengan menggunakan alat yang canggih pemotretan di mulai, hanya menunggu kurang lebih sepuluh menit KARTANU sudah jadi.
Khomsun AH S.pdi (Ketua PR NU Pasuruhan Lor), KARTANU adalah KTP-NU pada saat ini di kalangan nahdiyin di saat ini, karena itulah untuk warga pasuruhan Lor harus lebih banyak yang mendaftarkan untuk mendapatkan kartanu, walaupun di desa ini tidak semua warga NU, tetapi kita tunjukan NU tidak kalah dengan organisasi lain, tegasnya.
Hampir 1800 an warga NU yang telah terdaftar di KARTANU, ini menjadi target para pengurus PR NU Pasuruhan Lor yang berkerja keras untuk menyukseskan KARTANU di Desa pasuruhan Lor, mungkin nahdiyin di Pasuruhan Lor yang menjadi juara pertama yang banyak orang nahdiyin di Kecamatan Jati saat ini.
Drs. Abdul Hadi (Sekretaris PC NU Kudus) menegskan, di Desa Pasuruhan Lor harus menjadi yang terbanyak di Kecamatan Jati bahkan di kota Kudus, karena mayoritsa orang di Pasuruhan Lor banyak yang NU dan saya salaku warga Pasuruhan Lor, bisa bangga karena di desa sini sangat banyak yang daftar, tuturnya.
Pada itu juga di Dukuh Goleng di adakan KARTANU, Dukuh Goleng adalah satu satunya Dukuh di Pasuruhan Lor yang mayoritasnya orang NU, ramainya warga di Dukuh Goleng yang mau mendadaftarkan diri untuk memiliki KARTANU sangat antusias di ikuti oleh warga Dukuh Goleng.
Banyak nya yang daftar KARTANU di Dukuh Goleng adalah 217 orang hanya dari 1 RW saja, itu lebih dari yang di targetkan oleh Bapak syakur (Nahdiyin Dukuh Goleng) hanya 100 aja, tetapi di goleng malah lebih banyak yang saya anggarkan sebelumnya, terangnya.
Panitia KARTANU sangat bingung untuk mencegah kericuhan yang hampir terjadi karena sangat banyaknya yang ngantri dan ketidak sabaran warga untuk cepat cepat untuk mendaftarkan diri dan pada panitia hanya orang sedikit, terpaksa KARTANU harus di bagikan esok hari, kerena pada saat itu waktunya tidak mencukupi untuk langsung jadi.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

Statistik Blog

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. IPNU IPPNU PASURUHAN LOR - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger